Tuesday 6 September 2016

CARA MASUK BIOS / INSTAL ULANG LAPTOP SONY VAIO

Mungkin sudah banyak dari sobat - sobat yang sudah bisa menginstall ulang laptop, tapi apakah anda sudah hafal untuk masuk ke sistem bios atau juga yang di sebut booting setiap laptop ???
pasti ada yang hafal dan juga ada yang enggak !!! :D

Pada postingan ini saya ingin share tentang cara masuk bios atau booting pada laptop SONY VAIO

pengalaman saya waktu itu teman saya mau menginstal sebuah game di windows 8 eh ternyata gamen nya lemot + gak jalan ,saya saranin saja untuk menginstall windows 7 agar lancar nah pas mau saya install dan ingin masuk ke bios eh udah di coba masuk bios . Saya saranin gunakan tombol (Esc,F2,F11,Delete)
dan hasilnya pun nihil / tidak masuk bioas sama sekali :'( dan akhirnya !!!

Solusi untuk Masuk Booting Laptop Sony Vaio Ternyata cuman cukup tekan Tombol ASSIST dengan keada'an Laptop Harus mati , pas waktu itu aku udah Emosi Tingkat Dewa tuh sob ,hehe rasane pengen banting tuh Laptop , wkwk sangking emosinya gara'' gak bisa masuk Booting Di Laptop Sony Vaio aku iseng'' Tekan Tombol ASISST , eh ternyata malah hidup ndiri tuh Laptop dan langsung otomatis masuk menu Bios atau Booting ,. :) haha

Tombol ASSIST Sony Vaio ,tekan untuk masuk Booting .

Hasil gambar untuk bios sony vaio s series


Sedikit Pengertian yang saya tahu sob , :)
Sony Vaio itu Menggunakan System BOOT settigannya pake UEFI , UEFI itu sistem yang menghalangi user masuk ke BIOS ,makanya tadi siang aku utak-utek mutar-muter gak bisa masuk Bootingnya , haha

Demikian Cara Instal ulang Laptop Sony Vaio - Cara Masuk System Bios atau Booting Sony Vaio Semoga Apa yang Saya Share kali ini bisa menjadi Pengalaman yang Bisa Bermanfa'at Buat sobat .

No comments:

Post a Comment