Wednesday 11 January 2017

troubleshooting lapisan presentasi jaringan WAN

Troubleshooting lapisan presentasi jaringan wan
oleh fahmy ahmad fauzi


pendahuluan  troubleshooting lapisan presentasi wan
perangkat wan (wide area network)
a)    router
router  adalah  sebuah  alat  jaringan  komputer  yang  mengirimkan  paket  data  melalui sebuah jaringan atau internet menuju tujuannya, melalui sebuah proses yang dikenal sebagai routing.
b)   modem
modem  berasal  dari  singkatan  modulator  demodulator.  modulator  merupakan  bagian yang mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa (carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan  demodulator  adalah bagian yang memisahkan  sinyal informasi  (yang berisi data atau  pesan) . modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah.
c).   csu / dsu (channel service unit / data service unit)
sebuah csu / dsu (channel service unit / data service unit) adalah antarmuka digital- alat yang digunakan  untuk  menghubungkan  data terminal  equipment  perangkat  atau dte, seperti router, untuk rangkaian digital.
d). communication server
communication  server berfungsi  untuk  mendemonstrasikan  pengguna  dial-in  dan atau remote akses ke lan. (MUZAKKI, 2015)

Sintaks Abstrak Notasi One (ASN.1)
Dalam Open System Interconnection (OSI), sebuah notasi untuk mendefinisikan struktur data dan tipe data. Notasi didefinisikan dalam standar internasional ISO 8824/ITU X.208 dan ISO 8825/ITU X.209. (zoellucky, 2015)
Abstrak sintaks notasi satu (lebih dikenal sebagai ASN.1) adalah bahasa untuk menentukan standar tanpa penerapan. Ini adalah bahasa penulis standar. Ketika John Smith di CalTech ingin menulis rekomendasi untuk standarisasi prosedur yang salah satu komponen berikut untuk berbicara dengan komponen lain, ia menulis rekomendasi dalam notasi ASN.1, dan mengajukan rekomendasi untuk badan standar seperti ITU. ASN.1 memfasilitasi komunikasi antara profesional dan Komite dengan menawarkan bahasa umum untuk menggambarkan standar. ASN.1 ditetapkan di X.209 Rekomendasi ITU-T dan X.690. (asthuthiek, 2014)
             
        X Window
X-Windows (atau X11 atau X) adalah sistem grafis dan windowing bagi sistem operasi UNIX dan sistem-operasi-mirip-UNIX yang dikembangkan di Massachusetts Institute of Technology (MIT) sejak tahun 1984.
Dengan menggunakan X-Windows dan aplikasi Windows Manager, sebuah komputer dengan sistem operasi UNIX dapat memiliki sistem GUI (Graphical User Interface), seperti:

 KDE
GNOME
Fvwm
 AfterStep (wikipedia, 2016)

Versi gratis X Window System di MIT adalah X versi 11, rilis 6 (X11R6) untuk 80386/80486/Pentium dikembangkan oleh tim programmer yang awalnya diketuai oleh Dave Waxelblat (dwex@XFree86.org). Rilis ini kemudian dikenal dengan nama XFree86, mendukung System V/386, 386BSD dan sistem x86 lainnya, termasuk Linux. Paket XFree86 didistribusikan lengkap termasuk seluruh file binary, support, library dan tools.  (Mizzhack, 2008)

selengkapnya klik disini

Sumber Pustaka


asthuthiek. (2014, november 11). ASN 1. Retrieved from vhenniefhuji23: http://vhenniefhuji23.blogspot.co.id/2014/11/asn-1.html
Mizzhack. (2008, april 8). Apa itu X Window. Retrieved from Mizzhack: http://mizzhack.blogspot.co.id/2008/12/apa-itu-x-window.html
MUZAKKI. (2015, oktober 1). TROUBLESHOOTING LAPISAN PRESENTASI JARINGAN WAN. Retrieved from blogger: https://jawatimur-belajar.blogspot.co.id/2016/10/troubleshooting-lapisan-presentasi.html?
wikipedia. (2016, november 6). X windows. Retrieved from wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/X_Window_System
zoellucky. (2015, agustus 1). Sintaks Abstrak Notasi One (ASN.1). Retrieved from teamwiki: http://id.termwiki.com/ID/Abstract_Syntax_Notation_One_(ASN.1)




                                        BIOGRAFI

Name :Fahmy Ahmad Fauzi
School : SMK islam 1 Blitar
Motto : If You Can Dream it, You Can Do It (Jika Kamu Bisa Memimpikannya, Kamu Juga Dapat Melakukannya )

No comments:

Post a Comment